PERINGATAN HARI KARTINI TAHUN 2016

PERINGATAN HARI KARTINI TAHUN 2016

0 536

Semangat dan perjuangan R.A Kartini untuk mensejajarkan kedudukan wanita dengan kaum pria dan buah pemikiran Kartini yang maju dan ingin terbebas dari belenggu mitos wanita yang hanya sebagai Pengurus dapur dll, telah memberikan inspirasi bagi wanita Indonesia untuk berkiprah dan berpartisipasi dalam pembangunan di semua aspek kehidupan.

Mengingat begitu besar perjuangan dan pengorbanan Kartini dalam memajukan pemikiran dan martabat kaum wanita Indonesia, maka TP PKK Kecamatan Bantur melaksanakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari kartini tahun 2016, pada Hari Rabu, tanggal 20 April 2016, Pukul 08.00 Sampai dengan 13.00 WIB, bertempat di Pendopo Kecamatan Bantur yang dihadiri Oleh Kepala Desa, Ibu-ibu Ketua TP PKK Desa, Ibu Persit, Ibu Bhayangkari, Ibu-ibu Pengurus PKK dan Ibu-ibu Dharma Wanita._MG_7261_MG_7422_MG_7164Acara semakin meriah karena seluruh peserta wanita yang hadir mengenakan busana tradisional Kebaya. Lebih dari itu TP PKK Kecamatan Bantur mengadakan Lomba Cipta Menu, Lomba Souvenir Wisata, dan Lomba Memasak Nasi Goreng Oleh para Kepala Desa. Lomba – lomba ini begitu meriah, peserta terdiri dari 10 Kelompok, Adapun bahan dan bumbu disediakan oleh panitia, bumbu diracik dan dibuat pada waktu lomba.

_MG_7213_MG_7173Dalam kesempatan tersebut Bapak Camat Bantur Drs. TRISULAWANTO, M.Si mengajak semua peserta untuk selalu mengenang dan memperingati Hari-hari Besar nasional untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan sebagai ungkapan rasa syukur terhadap jasa-jasa pahlawan utamanya perjuangan R.A kartini yang telah memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi kemajuan pemikiran wanita-wanita Indonesia.

_MG_7286_MG_7279_MG_7340Acara selanjutnya dimeriahkan dengan Panggung Hiburan.

Comments are closed.